a trip to Pagilaran

Hai Dio, kali ini aku pengen cerita saat aku bertualang ke Pagilaran. Aku men-dora the explorer bersama Monmon, Ochy dan Olip. Bisa dibilang waktu itu pergi ke Pagilaran rencana yang dadakan banget. Rencana kok dadakan ya (haha) Maksudnya persiapannya tu mendadak banget. Tadinya mo nyewa vila gitu, ternyata karena kami kesana pas weekend jadi udah pada full booked semua, untungnya masi kebagian kamar (gyay)

Perjalanan ke sana entah mengapa terasa lama, mungkin karena baru pertama kali kesana ya. Dan di tengah perjalanan ada "kerikil" gitu deh, untung kerikilnya ga terlalu besar :D Setelah mendaki gunung dan melewati lembah melebay sampai juga di perkebunan teh. Komentar pertama kali: Allahu Akbar.. Subhanallah.. Pemandangannya indah banget, Dio. Berasa kaya lagi di dalam lukisan (gyay) Udah gitu udaranya sejuk banget.

Singkat cerita mulailah petualangan kami yaitu tea walk. Maksudnya tu berjalan-jalan di kebun teh. Kami dipandu oleh Mas Lutfi. Tidak hanya menemani kami berjalan-jalan, Mas Lutfi juga menjelaskan seluk beluk tentang kebun teh Pagilaran. Dan ternyata Pagilaran itu nama PT yang mendirikan Agrowisata Pagilaran. Selain muter-muter di kebun teh sebenernya ada fasilitas outbound juga sih, tapi waktu itu ga sempet nyicipin outbound di situ [xixixi]

Petualangan kami berikutnya yaitu mengunjungi pabrik teh. Wah, jarang-jarang ya bisa lihat proses pembuatan teh. Seneng banget bisa tahu dalemnya pabrik teh. Ya meskipun ga semua pabrik teh seperti itu yang penting udah pernah tahu. Walaupun mungkin di tipi ada yang pernah nayangin, tapi kalo ngalamin sendiri kan jadi salah satu pengalaman berharga, hehehe (LOL) Dan walaupun pas kami kesana cuman bisa liat pas daun tehnya lagi dikocok-kocok, kayak disangrai gitu deh (gaha) Waktunya terbatas karena disana sering ujan. Ya namanya juga daerah gunung gitu, udah hawanya dingin pake banget ditambah hujan pula.. brr kuadrat (haha)

Petualangan selanjutnya saat perjalanan pulang dari sana, untuk menghindari jalanan yang ekstrim + ngoff-road terpaksa kami lewat jalan memutar dan itu sungguh perjalanan yang panjang dan lama (gbah) Tuh liat jalannya seperti di poto  terakhir. Sepanjang perjalanan keluar Blado tu gitu semua bentuk jalannya, meliuk-liuk (gpokerface) Udah gitu pas perjalanan pulang sempet ujan pula. Really a trip, huh (LOL) Ya tapi kalo ga gitu kan ga bakalan ada cerita seperti ini ya, Dio [xixixi]

Nah itulah sepenggal kisah saat aku bertualang di Agrowisata Pagilaran, yang berada di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Selamat berpetualang ^o^

steak kakap (mmm)

Siang tadi saat cuaca mendung labil gimana gitu.. Diajakin ma sebut saja Ochy buat keluar makan siang. Okelah lalu kita bertiga, aku, Monmon dan Ochy menuju ke Steakoe Semarang yang tepatnya ada di Jalan Menteri Supeno 13 A. #eaa apal banget ya, maklum udah bolak-bolak check-in foursquare (rofl)

*flashback bentar*
Waktu pertama dateng dulu, agak wow gitu ma tempatnya. Suasananya cozy gitu. Klo pengen makan di kursi bisa, di sofa juga bisa dan di kursi taman juga bisa. Pas liat daftar menunya, wow lagi karena variasi menunya banyak banget. Meskipun nama restonya Steakoe tapi makanan yang ada bukan cuma steak, ada makanan ala Jepang juga.
Waktu pas pertama nyoba makanan disitu aku pesen yang don-don gitu lah pokoknya dan rasanya enak kok. Beberapa kali kesitu nyobain berbagai macam menunya dan rasanya stabil: enak.
Mo itu steaknya, spaghettinya, ala Jepangnya, minumannya rasanya enak semua.
Enak menurut lidahku tentunya. Dan harganya relatif terjangkau.
*flashbacknya udahan*

Sesampainya di Steakoe, aku melototin daftar menu, mengira-ngira makanan apa yang belum pernah aku cobain disitu. Akhirnya aku memesan steak kakap, Monmon pesan steak cumi dan Ochy pesan tenderloin double.
*skip*
Makanan dataaaaang (gyay) 
Dengan masih berasap gitu steak pesanan kami dihidangkan.
Padahal udah laper banget, terpaksa harus nunggu asapnya ngilang dulu, hehe :D
Sempet aku poto tu steak yang masih berasap itu [xixixi]
Oke, asapnya sudah hilang dan mari kita serbuuu (hungry)
Begitu kunyahan pertama komenku: Wuaaah, mantapnyaaa (mmm)
Beberapa kunyahan setelahnya, iseng nyobain pake saos dan kemudian..
Rasanya jadi ancur sodara-sodara!
Ternyata emang enak ga pake saos. Emang udah enak gitu aja, ga usah ditambahin saos. Kalo mau pedes tinggal tambahin pepper aja.
*end*


bukan tentang aku

beberapa menit yang lalu.. melihat sekilas beranda blog..
dan postingan terakhir tahun ini mentok di bulan juli
ah kasian sekali kamu, dio
entah kenapa hasrat menulis blogku beberapa bulan ini lenyap entah kemana.. ~ kemana.. kemana.. ~ ah i you think2 banjet, hwahahaha :D

eh begitu posting malah nge-post promo :D
gapapa deh, demi temen dan demi potterhead sekalian dan sekaligus yang ada Indonesia ini ^o^
yup, i'm still a potterhead
potterhead sejati.. halah :D

mmm.. cukup sekian dulu ah
lagi males nyeritain diri sendiri
padahal tadinya pengen nge-share tempat/tongkrongan makan yang sudah aku jelajahi di semarang, tapi kaya'nya udah banyak blog-blog lain yang menceritakan. jadi ya sudahlah kapan-kapan aja (kalo sempet dan kalo inget), hwehehe :D

NONTON BARENG HPF SEMARANG: HARRY POTTER 7.2 (2D)

NONTON BARENG HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART2 (2D)

Hari : Sabtu
Tanggal : 30 Juli 2011
Tempat : E-Plaza Cinema
Gajahmada Plaza Lt.2 B29 Simpang Lima
Semarang, Indonesia
Waktu : 13.00 WIB - selesai
HTM : Rp.55.000,- (tiket + souvenir + doorprize)

*bisa berubah sesuai kondisi
*film dimulai ± pkl 13.30, sebelumnya penukaran tiket

CARA PENDAFTARAN :


PENDAFTARAN NONTON BARENG HPDH2 SEMARANG TELAH DITUTUP! Bagi yg sudah mendaftar, harap segera melunasi pembayaran. Terima kasih.


*Simpan dan bawa bukti pembayaran untuk ditukarkan dengan tiket nonbar pada hari H.
*Pembatalan tiket maksimal dilakukan sebelum tanggal 29 Juli 2011. 
*Apabila tidak hadir pada saat hari-H, maka tiket dinyatakan hangus.
*Tempat duduk tidak bisa memilih, sudah ditentukan oleh panitia..
 *Info lebih lanjut: sms atau call CP.

 THE LAST HARRY POTTER MOVIE :D BURUAN IKUT ^o^


Bukti Lolos Sensor, Silakan cek ke http://www.lsf.go.id/film.php?module=home

are you Ready?

I regret looking at you..
my heart is now no longer mine..
my heart has betrayed me..
yes..
I always keep waiting for you..
my innocent heart awaits your love..
you have given me a strange disease..


you made me lose my patience..
I don't know when you had an effect on me..
your magic worked..
yes..
only you know how I became yours..
i lost my sleep following your paths..
what you said managed to fool me..

I have lost my peace and my heart, too, suffered a loss..
Beloved, please help me find it..


Itu sepenggal lirik (yang sudah diterjemahkan ke bahasa inggris) dari film
Ready
Padahal lagunya nge-beat lho, tapi kok liriknya mellow gitu ya
Overall ni pilem gokil abizzz, apalagi didukung ma akting konyolnya Salman Khan
Buat yang demen Bollywood, recommended banget dah ni pilem

kekecewaan seorang Potter Freak

by: meta meto taatituteto
Ugggggghhhh, sebellll..
Sia-sia donk pasang count down Harry Potter and The Deathly Hallows part 2 klo ternyata ga bakal diputer di bioskop Indonesia.
walaupun emang lebih bagus cerita di bukunya, tapi kan sebagai seorang fans pengen juga liat filmnya. the final epic.
ga seru banget klo nontonnya di versi bajakan, ga puas blas.


Harapan itu masih ada walaupun tipiiiiiiiiss banget. Pengen marah tapi marah ke siapa. Siapa sih yang bikin kebijakan aneh2 macam itu mpe harpot ga ditayangin disini, masa mendukung pembajakan??!! ugh, suck banget.
ahsudahlah, klo terpaksa nonton bajakan =.="
kacau semuanya
negara yg aneh :3

Sarjana Sales (S.Ss)

source pict: http://blog.huddle.net
Kadang suka heran klo pas lagi browsing lowker, kebanyakan yang dibutuhin tu SALES. Mo perusahaan besar, perusahaan kecil, yang dicari SALES, SALES dan SALES. Sedangkan di negara ini -setauku- ngga ada sekolah atau universitas yang membuka jurusan persalesan.

Kalo setauku (lagi) sih ya, "Sales" biasanya tu identik dengan orang yang bisa memprovok (apadah bahasanya) orang lain supaya mau membeli ato memakai produk yang dia tawarkan. Ya meskipun aku ngga tau jelasnya job description sales, tapi kan ngga semua orang punya kemampuan membujuk orang lain. Dan kenapa kalo Sales itu amat sangat dibutuhin sekali, kok yo ngga ada gelar SARJANA SALES. Jadi kan lebih terjamin tu jiwa salesnya. Lebih terlatih dalam sales-menyales. Emang sih udah ada Sarjana Ekonomi atopun sarjana-sarjana lain yang berhubungan dengan bidang penjualan. Tapi kan ngga semua dari mereka berjiwa sales. Kalo orangnya gugupan, pemalu, kan yo ngga pas tho kalo jadi sales.

Semoga aja suatu saat pemerintah, para petinggi dan juga para pengusaha ada yang menyadari fenomena ini. Ataukah ada yang sudah sadar namun enggan merealisasikannya? Karena toh yang berijazah SMApun bisa jadi SALES, yang penting bisa cuap-cuap. Dan perusahaan ngga perlu menggaji lebih tinggi.

Misalkan suatu saat nanti ada gelar SARJANA SALES kan dunia persalesan jadi lebih bonafit tu. Segini dulu opini dan khayalan saya.